Tiga Pertimbangan Saat Menyewa Pengacara – Biaya, Pengalaman, dan Kepribadian

Anda terlibat dalam masalah hukum. Anda telah memutuskan bahwa terlalu rumit untuk berurusan dengan diri sendiri dan bahwa Anda memiliki sarana keuangan untuk menyewa pengacara. Anda berada di pasar untuk seorang pengacara, tetapi bagaimana Anda tahu pengacara mana yang harus disewa?

Ajukan pertanyaan dan bertindak sebagai konsumen.
Anda tidak akan pergi ke Best Buy dan membeli televisi pertama yang Anda lihat. Anda akan melihat ulasan dan membandingkan harga untuk menentukan televisi mana yang paling sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda. Proses yang sama harus mencakup mencari pengacara untuk disewa. Ada beberapa situs di Internet yang memungkinkan Anda melakukan perbandingan belanja barang. Layanan pencocokan hukum menyediakan sumber daya untuk melakukan perbandingan belanja dengan pengacara.

Tiga pertimbangan sebelum Anda menyewa pengacara:

1. Pertanyaan pertama dan paling penting untuk ditanyakan kepada pengacara adalah: Berapa biaya Anda?

Apakah pengacara membebankan biaya per jam, tarif tetap, atau biaya tak terduga? Berapa harganya? Biaya dapat bervariasi secara substansial tergantung pada pengalaman pengacara, lokasi praktik, dan bidang praktik. Biasanya biaya per jam pengacara dapat berkisar dari $150 – $350 per jam. Biaya tetap sangat tergantung pada sifat kasus. Perceraian sederhana, kasus kriminal ringan, dan kebangkrutan dapat berkisar dari $400 ke atas. Kasus kontingensi umum terjadi pada kasus cedera pribadi dan seringkali 33% dari jumlah yang dipulihkan, tetapi dapat berkisar antara 25% – 40%.

Penting bagi Anda untuk melihat-lihat dan jangan berasumsi bahwa kutipan satu pengacara adalah norma atau bahwa Anda tidak dapat menemukan pengacara yang lebih murah. Selalu minta konsul awal gratis dan jangan malu untuk menegosiasikan biaya pengacara. Ada banyak persaingan di antara pengacara, jadi buatlah mereka bersaing. Persaingan sangat ketat di perusahaan kecil dan di antara praktisi tunggal karena mereka tidak memiliki sumber daya periklanan dan klien profil tinggi dari perusahaan besar.

2. Pertanyaan kedua untuk ditanyakan kepada pengacara adalah: Apa pengalaman Anda dalam jenis masalah hukum saya?

Anda ingin tahu pengalaman apa yang dimiliki pengacara yang terkait dengan klaim Anda. Apakah mereka memiliki kasus serupa dengan kasus Anda? Jika demikian, apa hasilnya? Ini penting dan dapat mempengaruhi harga seorang pengacara. Jika seorang pengacara memiliki pengalaman beberapa tahun, mereka mungkin lebih mahal daripada seseorang dengan pengalaman yang lebih sedikit. Jika ini benar, tanyakan pada diri Anda apakah biayanya sepadan dengan pengalamannya. Anda dapat menemukan pengacara berpengalaman dengan harga murah, tetapi Anda harus berkeliling.

3. Pertanyaan ketiga yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri: Apakah Anda menyukai pengacara?

Ada banyak pengacara di luar sana dengan reputasi buruk. Anda tidak ingin pengacara yang bertengkar dengan klien dan sulit dihubungi. Anda menginginkan seorang pengacara yang mengerti bahwa Anda mempercayakan mereka dengan masalah hukum yang besar dan seringkali pribadi. Anda menginginkan seorang pengacara yang merupakan pendengar yang baik, dapat dipercaya, dan dapat diandalkan. Sangat penting bagi Anda untuk menemukan seseorang dengan kualitas ini.

Ketika Anda berbicara dengan seorang pengacara, tanyakan pada diri Anda apakah Anda merasa nyaman. Juga, pikirkan apakah pengacara adalah seseorang yang dapat Anda percayai. Jawaban untuk kedua pertanyaan ini harus ya.

Layanan pencocokan hukum akan menghubungkan slot  Anda dengan pengacara. Langkah selanjutnya adalah menggunakan sumber daya di web yang memungkinkan Anda meninjau reputasi pengacara dan berurusan dengan klien. BBB dan Yelp adalah beberapa contoh bagus dari jenis sumber daya ini. Banyak pengacara terdaftar di situs web ini dengan ulasan terperinci.

Bagan di bawah ini memberikan beberapa pertanyaan yang dapat Anda tanyakan kepada pengacara saat Anda berbelanja. Pertanyaannya berhubungan dengan biaya dan pengalaman. Apakah Anda menyukai pengacara hanyalah firasat, tidak perlu bagan.

Pertanyaan Biaya

Apakah Anda mengenakan biaya per jam, berdasarkan biaya darurat, atau dengan biaya tetap?
Menurut Anda berapa total biaya kasus ini untuk saya?
Bagaimana Anda menagih klien Anda?
Apakah saya akan bertanggung jawab atas biaya fotokopi, biaya surat, biaya saksi ahli, dan biaya lain di luar biaya Anda yang biasa?
Apakah Anda menawarkan paket pembayaran?
Apakah anda menerima kartu kredit?

Pengalaman dan Pertanyaan Umum

Bidang hukum apa yang Anda praktikkan?
Apakah Anda berspesialisasi dalam bidang hukum tertentu?
Berapa banyak pengalaman yang Anda miliki dalam kasus seperti saya?
# kasus?
# tahun pengalaman?
Menurut Anda, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah hukum saya?
Bagaimana saya akan diberitahu tentang status kasus saya?
Apakah Anda tersedia setelah jam kerja?
Apakah pengacara lain akan menangani kasus saya?
Berdasarkan apa yang Anda ketahui tentang kasus saya, apa kekuatan dan kelemahannya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WC Captcha 60 + = 61